Friday, July 27, 2018

Resep Kue Semprit Renyah serta Gurih Kue

Resep Kue Semprit Renyah serta Gurih Kue 



Tidak hanya Kue Nastar Keju, Kue Kering Semprit yang berupa seperti bunga mawar yang mekar juga adalah salah satunya macam kue kering lebaran yang harus ada. Tidak hanya rasa-rasanya yang renyah serta gurih, kue kering satu ini dapat mempunya bentuk yang cocok sekali untuk di masukan ke mulut kita. Terdapat beberapa macam resep kue ini, seperti resep semprit coklat, semprit sagu, kue kering semprit keju atau Resep kue kering semprit NCC. Tapi untuk kesempatan ini saya akan membawa rekan teman untuk coba membuat Resep Kue Semprit Mawar yang umumnya kita dapatkan di toples toples di ruangan tamu waktu bersilahturahmi lebaran. 

Bukan sekedar pas untuk sajian pada saat Lebaran, Resep kue kering semprit yang renyah serta gurih ini dapat juga jadikan rekan untuk minum teh atau kopi. Apalagi jika pada saat semuanya bagian keluarga bergabung. Diluar itu rasa-rasanya yang gurih serta renyah juga membuat kue kering satu ini dapat jadikan cemilan pada saat perjalanan mudik atau waktu ada acara arisan atau acara keluarga yang lainnya. Memang untuk membuatnya memerlukan waktu yang tidak sesaat tapi jika rekan teman tidak repot serta mempunyai waktu senggang yang cukuplah (waktu weekend buat pekerja), acara membuat kue semprit ini cukuplah menyenangkan. Apalagi jika semuanya bagian keluarga turut menolong. Tidak hanya lebih berhemat, aktivitas semacam ini dapat meningkatkan kehangatan serta keakraban antar aggota keluarga. 

Sebetulnya, cara membuat Resep Kue Kering Semprit dengan kismis ini hampir sama juga dengan proses membuat Kue Kering Semprit Keju, Semprit Coklat atau macam kue semprit yang lain. Bahan bahan nya juga hampir serupa. Perbedaanya cuma pada beberapa bahan penambahan seperti coklat, keju serta yang lain. Umumnya, hiasan kecil yang ada do tenah kue memakai kismis, tapi jika anda ingin varisi yang lainnya dapat ditukar dengan kacang, kacang mete, kurma atau yang lain. Untuk lebih detilnya silakan menuju ke bahan bahan serta langkah membuatnya dibawah. 

Langkah membuat Resep Kue Semprit 
Langkah membuat Resep Kue Semprit Enak, Gurih serta renyah 
Bahan bahan Resep Kue Semprit Renyah 
Tepung Maizena atau Tepung jagung sekitar 40 gr. 
Vanili bubuk sekitar seperempat sendik kecil atau sendok teh. 
Gula Pasir Bubuk atau Gula Halus sekitar 150 gr. 
2 butir telur ayam. Pisahkan sisi kuning telur serta putih telurnya. Yang diperlukan kelak merupakan 2 butir kuning telur serta 1 butir putih telurnya. 
Mentaga sekitar 200 gr. 
Kismis seperlunya atau kira-kira 90-110 gr. Bahan kismis untuk hiasan diatas kue dapat ditukar dengan tidak hanya strawbery atau selai nanas. 
Tepung terigu yang mempunya kandungan protein tengah sekitar 380 gr. 
Langkah membuat Resep Semprit Gurih serta Enak 
Ambillah satu wadah untuk mencampurkan 40 gr tepung maizena serta tepung terigunya. Campur hingga sampai rata serta ayak. 
Ambillah lagi satu wadah kecil. Masukan putih telur serta rendam kismis di dalamnya. 
Ambillah tempat lagi yang ukurannya lumayan besar. Masukan 200 gr margarin, 150 gr gula bubuk, vanili serta 2 butir kuning telur ayamnya. Kocok serta mixer semuanya bahan diatas hingga sampai rata. 
Masukan dikit demi sedikit kombinasi tepung terigu serta tepung maizena diatas sekalian masih di aduk. Ulangilah hingga sampai kombinasi tepung habis serta semuanya bahan tercampur prima serta tidak ada gumpalan. 
Oleskan loyang yang akan di pakai untuk memanggang kue dengan dikit margarin agar tidak lengket. 
Sediakan plastik buat membuat cetakan kue kering sempritnya. Masukan berbahan ke plastiknya serta semprot berupa seperti bunga mawar yang merekah hingga sampai semuanya loyang terisi adonan 1/2 jadi. 
Ambillah satu kismis atau selai strawberynya. Tempatkan diatas kue pas di tengahnya. 
Masukan ke oven dengan suhu seputar 165 derajat hingga sampai 175 derajat. Panggang kira-kira seputar 21 menit hingga sampai masak serta berwarna kuning kecoklatan. 
Tunggulah Kue Kering Sempritnya dingin terlebih dulu sebelum di masukan ke toples kue kering yang kedap hawa. 
Nyatanya tidaklah terlalu susah kan membuat kue semprit diatas. Bahan bahan yang dibutuhkan untuk Resep Kue Semprit nya juga tidaklah terlalu banyak serta mudah untuk di dapatnya. Rekan rekan dapat berkreasi sendiri dengan memberikan pasta coklat atau durian untuk membuat macam Resep Kue Kering Semprit yang lain. Tidak hanya untuk mengkonsumsi sendiri, kue kering satu ini juga bisa jadikan pilihan buat meningkatkan pendapatan lho. Untuk inspirasi resep kue kering lebaran yang lainnya, silakan coba Resep Kuping Gajah atau Resep Cheese Stik Keju. Selamat coba.
Disqus Comments