Friday, July 27, 2018

RESEP KUE KERING COKLAT CRISPY

RESEP KUE KERING COKLAT CRISPY 


Bahan-Bahan : 
1. sendok makan mentega tawar 
2. sendok makan gula pasir 
3. sendok makan gula palem 
Sendok makan telur kocok 
4. ¼ sendok teh ekstrak vanili 
5. sendok makan coklat bubuk 
6. sendok makan tepung terigu 
7. ¼ sendok teh soda kue 
Coklat blok yang telah dicincang sesuai dengan selera 
Langkah Membuat Kue Kering Coklat Crispy : 

Sediakan wadah untuk adonan. Pisahkan bahan kering dengan bahan basah. 
Langkah setelah itu campur tepung terigu, soda kue, serta coklat bubuk. Aduk adonan kue kering itu. Membuat mereka hingga sampai benar-benar rata. 
Spesial di mangkok besar, masukan gula palem, gula pasir, dan mentega tawar. Aduk sampai rata dengan spatula atau sendok. 
Lalu masukan telur kocok terlepas memakai sendok sesuai dengan ukuran yang berada di resep. Masukan juga ekstrak vanili. Aduk sampai struktur serta warnanya creamy. 
Kemudian, imbuhkan kombinasi bahan kering di point ke-2 barusan. Aduk sampai rata. Masukan coklat cincang. Aduk kembali. 
Ambillah sisi dari adonan itu dengan sendok teh. Simpan diatas loyang yang telah dikasih margarin. Simpan semuanya adonan dengan cara bergantian sampai benar-benar habis. 
Panasi oven kira-kira 160 derajat Celsius. Panggang adonan kue kering coklat kurang lebih 30 menit tanpa jeda. Langkah mengatur apinya kecil saja agar tidak membuat basic kue gosong. 
Angkat kue coklat jika telah masak. Dari luarnya memang kering. Tetapi sesudah dikonsumsi akan merasa kelembutan di dalamnya seperti biskuit. Tentunya karena resep yang dipakai hampir sama.
Disqus Comments